THE ART OF THRIFTING

THE ART OF THRIFTING

Written by NAZURA GULFIRA

Cover Design: Wirastuti
Client : B first (BENTANG PUSTAKA)
Published : Juli 2016
Categories : Editorial Design
Skills : Cover Design

SINOPSIS:

Pernah nggak terpikir kalau seleb seperti Zoe Kravitz, Lorde, Katy Perry, hingga seleb lokal seperti Alex Abbad dan Tara Basro, ternyata menikmati thrifting alias berburu barang vintage atau secondhand? Buat yang masih belum akrab sama kebiasaan ini mungkin akan langsung komentar, “Oh, really? Apa nggak risi ya, mereka ngubek-ngubek begituan?” dan sebagainya.
Well, ternyata dalam beberapa tahun terakhir ini koleksi vintage atau secondhand atau preloved tadi malah semakin diminati! Puluhan toko online dan butik recycle bermunculan dan menawarkan barang-barang bekas yang dikurasi secara serius. Baju bekas nggak lagi dianggap memalukan, penggemarnya justru bisa dibilang adalah para hipster yang terus mencari cara untuk terlihat beda. Buat pelajar atau mahasiswa yang punya bujet terbatas tapi pengin tetap stand out dan keren, it’s a sure thing that thirfting is one of the best option! Bermacam parka, jaket, dress sampai pernik unik bisa didapat dengan harga yang supermurah. And hey, there’s nothing wrong with it! Bahkan, sebenarnya kita juga bisa membantu bumi dengan me-reuse pakaian dan barang-barang yang ada, lho!
Bagi Nazura Gulfira, ada sesuatu yang menantang sekaligus menyenangkan tentang thrifting. Petualangannya dimulai sebuah pasar baju bekas di Jakarta Pusat. Pengalaman pertama memilih, menawar, dan membersihkan barang temuannya itu benar-benar berkesan dan bikin dia ketagihan untuk terus thrifting! Lokasi thrifting rekomendasinya sangat bervariasi, mulai dari Pasar Gedebage (Bandung), Mode Off (Tokyo), sampai Camden Market (London).
Simak petualangan dan tip lengkap mendapatkan hingga merawat barang vintage temuanmu di sini. Mungkin saja kamu bisa jadi the master of thrifting berikutnya. Happy thrifting!
Nazura Gulfira adalah seorang dosen dan peneliti di Universitas Indonesia, yang sebelumnya menghabiskan masa S2 di Bournemouth University, Inggris. Hobinya berburu barang vintage dansecondhand membuatnya dikenal sebagai hijab fashion blogger dengan gaya yang unik dan beda. Gaya dan tip memadu-madankan outfit secondhand dan barang bermerek a la Nazura, kerap dijadikan inspirasi dan referensi di beberapa majalah nasional